Thursday 11 February 2010

Hari ini, Hatta Terima Satyalencana Pendidikan

Prestasi membanggakan di bidang pendidikan kembali diukir Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma. Setelah sebelumnya diberikan piagam penghargaan bidang pendidikan dari ketua PGRI Sulsel atas kepeduliannya yang tinggi terhadap pembangunan pendidikan di Luwu Timur, kini bapak pembangunan Lutim ini kembali menerima tanda kehormatan berupa Satyalencana pembangunan bidang Pendidikan yang akan diserahkan langsung oleh Presiden Reupublik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

Berdasarkan surat undangan Dari Dirjen Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, tanggal 26 November 2009 yang dikirimkan langsung kepada Bupati Luwu Timur, penganugerahan tanda kehormatan Satyalencana pembangunan bidang pendidikan akan dilaksanakan tanggal 01 Desember 2009 di gedung Tenis Indoor Senayan Jakarta, bersamaan pada peringatan puncak Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke 64.

Bupati Lutim Andi Hatta merupakan satu-satunya Bupati/Walikota di Sulawesi Selatan yang menerima Satyalencana tersebut, bersama dengan 8 Bupati / walikota lainnya se Indonesia dan dua orang Gubernur yakni Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Kepulauan Bangka Balitung, Eko Maulana Ali.

Sementara untuk Bupati/Wali kota terdiri dari Bupati Deli Serang (Sumut), Walikota Pekan Baru (Riau), Bupati Sarilangun ( Jambi), Walikota Pekalongan (Jateng), Bupati Gresik (Jatim), Bupati Lutim (Sulsel), Bupati Badung (Bali) Walikota Jaya Pura (Papua) dan Walikota Pangkal Pinang (Kapulauan Babel).
Menurut rencana, Tanda penghormatan Satyalencana pembangunan bidang pendidikan tersebut, akan dijemput oleh Seluruh Kepala SKPD, Kepala Sekolah, Camat dan Kepala Desa se Luwu Timur di pintu gerbang perbatasan Lutim/Lutra di desa Lauwo, untuk selanjutnya diarak ke seluruh kecamatan se Luwu Timur.

Arak-arakan ini untuk menunjukkan kepada warga Luwu Timur tentang hasil pembangunan pendidikan yang selama ini dilaksanakan di Luwu Timur, dimana pendidikan adalah prioritas utama pembangunan di Bumi Batara Guru.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur Andi Hatta Marakarma mengungkapkan bahwa penghargaan yang diterima tersebut adalah hasil kerjasama antara seluruh komponen masyarakat di Luwu Timur dalam menyukseskan pembangunan bidang pedidikan.
” Saya hanya mewakili masyarakat untuk menerima saja, tapi penghargaan ini adalah untuk seluruh masyarakat Luwu Timur ” kata Hatta merendah.

No comments:

Post a Comment