Thursday 11 February 2010

270 Pengelola Keuangan Ikut Bimtek Kab. Luwu Timur

Sebanyak 270 orang pengelola keuangan Pemkab. Luwu Timur yang terdiri Kepala Unit Kerja, PPTK, PPK, Bendahara dan Operator laporan keuangan,mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan oleh BKPPD Kab. Luwu Timur. Bimtek ini dilaksanakan sebanyak dua angkatan. Angkatan I berlangsung dari tanggal 28 – 30 Januari 2010 dengan 139 peserta sedangkan angkatan II dari tanggal 04 – 06 Februari 2010 bertempat di Aula Kantor Bupati Lutim di Malili.

Bimtek ini dilaksanakan bekerjasama dengan BPK Perwakilan Makassar dan Universitas Indonesia Timur (UIT), dimana narasumber yang digunakan adalah dosen Pasca Sarjana UIT yang memiliki latar belakang BPK Perwakilan Makassar.

Kepala BKPPD Lutim, Andi Tabacina Akhmad mengatakan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kinerja dan kemampuan teknis para Kuasa Pengguna Anggaran, PPK, PPTK serta bendahara dalam hal pengelolaan serta penyusunan laporan keuangan di lingkup Pemkab. Luwu Timur.

Adapun strategi pembelajaran adalah dengan menggunakan pendekatan andragogi antara lain; ceramah, Tanya jawab, curah pendapat dan diskusi kelompok.

Bimtek dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Muh.Abrinsah, serta dihadiri oleh Direktur Pasca Sarjana UIT, Prof. DR. H. Wahyuddin H. M.Si, Kepala Diklat BPK Makassar, Drs. Firmanza, M.Si dan Kepala BKPPD Lutim Andi Tabacina Akhmad.

Asisten Administrasi Umum, Muh. Abrinsah, dalam sambutannya mengatakan bahwa Bimtek ini sangat berguna bagi seluruh aparatur pengelola keuangan di Lingkungan Pemkab. Luwu Timur, agar kedepan pengelola keuangan dapat bekekrja lebih professional sehingga kesalahan administrasi dapat dihindari. Untuk itu, Abrinsyah meminta kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti Bimtek ini dengan baik serta memberikan masukan atau menanyakan jika ada hal- hal yang tidak dimengerti dalam pengelolaan keuangan selama ini.

No comments:

Post a Comment