Wednesday 4 November 2009

Burau, Juara Umum Porseni

BURAU - Porseni pelajar ke–5 se Kabupaten Luwu Timur yang berlangsung 26 – 30 Oktober pekan lalu ditutup Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dikbudparmudora) Luwu Timur, Syahidin Halun. Penutupan Porseni ini diawali pertandingan final sepak bola antara SMAN 1 Mangkutana melawan SMAN 1 Malili, yang dimenangkan SMAN 1 Malili. Dalam sambutannya sesaat sebelum menurut rangkaian kegiatan Porseni, Syahidin Halun, kembali mengulang apa yang disampaikan Bupati Luwu Timur tentang pentingnya membangun generasi muda melalui pengembangan olahraga dan seni.

Karena, prestasi olah raga dan seni merupakan pencerminan prestasi generasi muda. Demikian juga sebaliknya, prestasi generasi muda dapat diukur melalui prestasinya di bidang olahraga dan seni.

“Untuk itu, jika ingin meningkatkan prestasi dalam bidang olah raga dan seni generasi muda di Luwu Timur, maka kita harus memberi porsi yang lebih besar lagi terhadap pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga dan seni,'' kata Syahidin.

Kadis Dikbudparmudora juga memuji kekompakan dan kebersamaan serta semangat sportivitas yang telah ditunjukan peserta selama Porseni berlangsung sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan aman dan lancar dan sukses.

Juara umum pada Porseni Pelajar ke-5 tahun ini, Tingkat SD, Juara Umum I, Burau, Juara II Wotu dan Juara III Towuti. Sedangkan untuk tingkat SMP, Juara Umum I, SMPN 2 Tomoni, Juara II SMPN 2 Burau, dan Juara Umum III SMP YPS Sorowako.

Sementara untuk tingkat SMA, Juara Umum I tetap dipegang Kecamatan Burau, Juara Umum II SMAN I Malili dan Juara Umum III SMAN Negeri I Towuti.
(akm/rhm)

No comments:

Post a Comment