Sunday 8 November 2009

Pelamar CPNS Sudah Capai 2.144 Orang

BULUKUMBA -- Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemkab Bulukumba membeludak. Hingga hari ketigaproses pendaftaran, Sabtu 7 November, jumlah pendaftar, baik pelamar guru, tenaga kesehatan, maupun tenaga teknis sudah menembus angka 2.144 orang.

Panitia seleksi dan pengadaan CPNS Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bulukumba, Taufik Ramli, Minggu 8 November menjelaskan, jumlah pendaftar yang masuk yang terbagi atas beberapa tempat, di antaranya Dispora, Diskes, dan BKDD cukup banyak. "Sampai hari ketiga proses pendaftaran, yang terdata sudah mencapai 2.144 orang," ujarnya.

Jumlah itu diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan proses pendaftaran masih berlangsung hingga besok (maksudnya Selasa 10 Novemver). Antrean CPNS setiap hari bisa disaksikan, baik di Dispora, Diskes, maupun BKKD. Para CPNS itu rela antre berjam-jam dengan tujuan satu, mendaftarkan diri sebagai salah satu kontestan yang akan mengikuti seleksi mendatang.

Para CPNS itu antre di tiga tempat, mulai pukul 08.00 Wita. Bahkan beberapa warga yang mendaftar banyak memilih datang lebih awal sebelum jam kantor mulai. Proses pemasukan berkas berlangsung hingga pukul 16.00 Wita setiap hari.

Di tempat terpisah, informasi yang diperoleh menyebutkan, berkas sebagian calon pendaftar banyak yang terpaksa ditolak panitia dengan berbagai penyebab. Sebagian dinilai tidak lengkap. Alasan, sebagian pendaftar sudah berumur melebih batas maksimal, seperti melebihi 35 tahun. Di pihak lain, mereka tidak melampirkan bukti pengalaman kerja.

Petugas yang dipercayakan memeriksa berkas para pendaftar, baik di Dispora, Diskes, maupun BKDD, staf BKDD. Hal itu diakui Kepala BKDD Bulukumba, A Hartatiah yang terkadang ikut memantau penerimaan berkas para pendaftar. (sah)

No comments:

Post a Comment