Thursday 24 December 2009

Ayu Azhari Balon Wabup Sukabumi

Sukabumi, Tribun - Khadijah Azhari yang lebih dikenal dengan nama Ayu Azhari, resmi menjadi bakal calon wakil bupati Sukabumi pada Pilkada 2010 mendatang.

Artis cantik yang bersuamikan vokalis White Lion, Mike Tramp, itu telah menyerahkan berkas pendaftaran yang sudah ditandatanganinya dan membuktikan satu bukti keseriusannya menjadi balon wakil bupati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Namun, dalam penyerahan berkas pendaftaran, Kamis (24/12), Ayu tidak datang tapi diwakili kuasa hukumnya Secarpiandy. Ayu tidak hadir karena kegiatannya sangat padat.

Secarpiyandi mengatakan, majunya Ayu Azhari pada Pilkada Kabupaten Sukabumi adalah karena keinginannya mengabdi pada masyarakat.

"Sejak dahulu Ayu bercita-cita ingin menjadi abdi masyarakat dan berkiprah di masyarakat, sehingga dengan majunya Ayu pada pentas hajatan lima tahunan ini bukanlah aji mumpung, melainkan ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat," kata Secarpiyandi usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Ayu, menurut kuasa hukumnya itu, memang sudah lama merencanakan pencalonannya setelah ia berbincang banyak dengan bakal calon bupati yang akan didampinginya yakni Haryanto.

"Setelah ada kontak dan kesepakatan satu sama lain, akhirnya Ayu Azhari siap maju," tambahnya.

Ayu dinilai mempunyai nilai plus dibandingkan dengan calon kepala daerah lainnya. Ayu yang berstatus sebagai publik figur akan mempermudah sosialisasinya kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi.

"Ayu menitipkan salam kepada saya untuk warga Kabupaten Sukabumi dan apabila Ayu terpilih menjadi calon dari PDIP dirinya siap bersaing dengan calon lainnya yang visinya ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutur Secarpiyandi.

Sementara bakal calon bupati Heriyanto menegaskan, dirinya dan Ayu sudah mempersiapkan segalanya untuk menjadi calon dari PDIP.

Ia bersama Ayu dalam waktu dekat akan memulai sosialisasi kepada masyarakat diantaranya dengan membuat baliho.

"Visi dan misi kami adalah akan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM), akan menjadikan Kabupaten Sukabumi sebagai daerah penyangga ibu kota dalam 5 tahun ke depan dan akan memberdayakan ekonomi masyarakat," tegasnya.

Menurut Heriyanto, berdasarkan hasil survai, ia berpotensi mendapatkan sedikitnya 150 ribu suara yang berasal dari PDIP dan partai pengusung lainnya ditambah dari masyarakat.

Seketaris Jendral DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Agus Sunardi mengatakan, sekarang Ayu Azhari dan Heryanto resmi menjadi bakal calon kepala daerah dari PDIP. Namun, tetap yang akan menentukan adalah pusat.

"Kami hanya mengajukan saja, dan sampai saat ini sudah ada empat pasang calon yang mendaftarkan diri kepada kami," tandasnya.(*)

No comments:

Post a Comment