Wednesday 23 December 2009

Pengumuman CPNS di Tribun

HASIL seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2009 akan diumumkan di surat kabar, termasuk Tribun Timur, Rabu (23/12). Sejumlah pejabat pemerintah kabupaten/kota (pemkab/pemkot) sudah menyampaikan komitmen lisan terkait rencana pengumuman tersebut.

Mereka yang sudah menyampaikan komitmennya adalah Pemkot Makassar, Pemkab Bone, Pemkab Wajo, Pemkab Pangkep, Pemkab Gowa, Pemkab Bantaeng, Pemkab Sinjai, Pemkot Parepare, dan Pemprov Sulsel.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bone M Ridwan yang dikonfirmasi, Senin (21/12), mengatakan pihaknya siap mengumumkan hasil tes CPNS, besok.
"Insyaallah hariRabu pagi sudah bisa dilihat. Besok siang (hari ini) ada undangan dari Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk pertemuan dengan semua BKDD. Mungkin setelah Magrib kami sudah tiba lagi di Bone dan paginya langsung diumumkan," kata Ridwan. BKDD Bone memercayakan pemeriksaan hasil ujian CPNS pada Unhas.
Dihubungi terpisah, Kepala BKDD Wajo A Safri Modding mengatakan, siap untuk mengumumkan hasil CPNS Pemkab Wajo.
"Mudah-mudahan tidak ada halangan karena sesuai dengan komitmen awal, kami inginnya serentak dengan kabupaten lain. Sebelum diumumkan, hasil CPNS akan ditandatangani dulu oleh sekda dan bupati," katanya. Kabupaten Wajo juga mempercayakan Unhas sebagai lokasi pemeriksaan hasil tes CPNS.
Sebelumnya, Kepala BKD Sulsel Andi Murny Amin Situru dan Kepala BKD Makassar, Sittiara, juga memastikan
Di Sinjai, BKD setempat juga berencana mengumumkan hasil CPNS besok walaupun pemeriksaan hasil tes dilakukan di Universitas Indonesia(UI) di Jakarta.
Kasubag Humas dan Protokol Pemkab Sinjai Irwan Suaib, malam tadi, mengatakan pihak BKD telah berkoordinasi dengan UI untuk penyerahan hasil CPNS Sinjai.
"Jadi saya kira bisa diumumkan serentak dengan kabupaten lain di Sulsel. Kami memilih UI sebagai tempat pemeriksaan hasil tes, karena memang, pemkab berhak untuk bekerja sama dengan pihak ketiga mana pun yang diinginkan," katanya.
Pemkab Gowa juga akan mengumumkan hasil seleksi CPNS di Tribun. Kepala BKDD Gowa, Mulyati Hamka, mengatakan, setelah menerima hasil skoring, pihaknya akan bertemu dengan bupati dan sekkab untuk menyampaikan hasil seleksi tersebut.
"Setelah final, kita serahkan ke media untuk diumumkan. Kami sudah mendapat konfirmasi dari Kepala BKD Sulsel terkait rencana pengumuman ini," katanya
Sementara Kabag Humas Bantaeng, Joni Tambing, menjelaskan, hasil ujian CPNS akan diumumkan seragam dengan pemkab/pemkot lainnya.
"Pada prinsipnya kami akan mengumumkan serentak dengan kabupaten lain. Kalau kabupaten lain akan mengumumkan tanggal 23 (Desember), kami juga akan mengumumkan pada tanggal yang sama," katanya.(*)

No comments:

Post a Comment